5 Bahan Alami Untuk Mengusir Serangga Dari Rumah

Beberapa bahan alami berikut sangat ampuh untuk mengusir serangga dari rumah.

1. Cara Mengusir Kecoa
Cara mengusir kecoa sangat mudah, yaitu dengan menggunakan merica butir. Simpan merica dalam sebuah kain kasa dan ikatlah kain tersebut dengan karet gelang. Buatlah beberapa ikat merica dan simpanlah di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh kecoa.

2. Cara Mengusir Nyamuk
Usir nyamuk dengan menggunakan minyak serai. Caranya yaitu dengan campurkan 10 tetes minyak serai ke dalam 1 liter air. Kemudian simpanlah di sudut ruangan. Agar lebih efektif, lakukan cara tersebut dalam beberapa hari agar nyamuk tak ingin kembali lagi. Aroma dari minyak serai terbukti tidak disukai oleh nyamuk.

3. Cara Mengusir Semut
Perasan jeruk nipis ternyata dapat mengusir semut lho! Caranya, cukup sediakan jeruk nipis yang sudah diperas, lalu campurkan airnya ke dalam 50cc air. Kemudian, sediakan lap bersih dan masukan sebagian lap tersebut ke dalam campuran air jeruk nipis. Langkah selanjutnya yaitu bersihkan jalur yang biasa dilalui oleh semut.

4. Cara Mengusir Rayap
Garam dapur dapat digunakan sebagai pengusir rayap. Caranya yaitu dengan menaburkan garam di sekitar sarang rayap. Namun apabila ingin lebih efektif, Anda dapat membuat larutan air garam yang ditambahkan dengan tembakau. Diamkan larutan tersebut selama satu malam dan semprotkan ke dalam sarang rayap.

5. Cara Mengusir Laba-laba
Untuk mengusir laba-laba, Anda membutuhkan 2-3 siung bawang putih. Caranya, masukkan bawang tersebut ke dalam botol berisi air. Seletah itu, semprotkan cairan bawang putih tersebut ke semua sudut ruangan yang ada di rumah. Hal ini dapat mencegah laba-laba membuat sarang di sudut rumah.

Semoga beberapa cara tersebut dapat membantu Anda mengusir serangga di rumah. Selamat mencoba!

Posted in Blog.