5 Material Terbaik Untuk Lantai Garasi

Tidak boleh sembarangan dalam memilih material untuk lantai garasi. Sebab, area garasi yang terbuka bisa terkena air hujan. Jika sampai memilih bahan yang salah, bisa-bisa lantainya licin ketika terkena air. Syarat lain yang harus ada pada material lantai adalah harus memiliki daya tahan terhadap beban berat, dan juga harus tahan gesekan.

Berikut adalah bebapa material yang cocok untuk digunakan sebagai lantai garasi.

1. Batu alam
Jenis batu alam yang sering digunakan adalah batu andesit dan kali lempeng. Karena warnanya gelap, batu ini mampu menyamarkan noda-noda di area lantai. Jika kamu memilih material yang satu ini, jangan lupa untuk rutin melapisinya dengan cairan coating agar tidak rentan diserang jamur dan lumut.

2. Semen Cetak dan Koral Sikat
Lantai semen cetak bisa disesuaikan ketebalannya, mulai dari 3 hingga 5 cm, sesuai dengan selera. Salah satu sentuhan yang membuat material ini menarik adalah material koral sikat yang menyempurnakan desain ini.

3. Beton Cetak (Grass Block)
Jenis beton cetak grass block merupakan lantai dengan material yang terbuat dari cetakan yang berlubang. Lubang tersebut bisa diisi degan tanaman hijau untuk menghadirkan estetika pada tampilan lantai.

4. Beton Cetak (Paving Block)
Jika beton cetak grass block memiliki lubang di tengahnya, lain lagi dengan jenis beton cetak yang satu ini. Paving block memiliki tampilan yang cenderung tindak berongga atau padat.

5. Keramik
Keramik biasanya digunakan di dalam rumah. Namun, Anda bisa menggunakan material ini sebagai lantai jika ingin menghadirkan garasi yang lebih berwarna atau berpola.

Posted in Blog.