Tips, Cara Membersihkan Tirai

Membersihkan tirai adalah hal yang harus sering dilakukan. Karena jika tidak dilakukan secara teratur kotorannya bisa tebal dan sulit untuk dihilangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan tirai jendela Anda.

Berikut adalah cara untuk membersihkan tirai Anda dari debu. Ambil satu buah penjepit dan gunakan karet gelang untuk memasang kain di setiap ujungnya. Kemudian, cukup jepit setiap bagian tirai yang akan dibersihkan. Ini adalah cara yang mudah untuk mencengkeram tirai dan mengangkat debu yang melekat di setiap bagian tirai. Gunakan kain serat mikro untuk mendapatkanhasil yang lebih sempurna.

Cuka adalah bahan yang murah, mudah, dan alami untuk membersihkan kotoran dan tidak akan mengubah warna vinyl, aluminium, atau tirai kayu tiruan Anda. Gunakan cuka putih dan campuran air hangat (campuran 50/50) untuk membuat tirai bercahaya. Anda bahkan dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial jika Anda menginginkan aroma tertentu.

Jika tirai Anda benar-benar kotor, bawa keluar untuk dicuci. Cukup lepaskan, letakkan di atas terpal, dan gunakan penyemprot taman untuk menyemprotkannya. Anda dapat menggunakan sabun cuci piring jika Anda ingin. Kemudian, biarkan tirai mengering alami berkat angin dan sinar matahari.

Untuk cara cepat membersihkan tirai jendela tanpa banyak menggosok, cobalah dengan efek aliran tetes air. Caranya, putar tirai Anda hingga menghadap ke bawah. Tempatkan handuk tepat di bagian bawahnya. Semprotkan beberapa bilah teratas dengan pembersih pilihan Anda. Biarkan cairan, minyak, dan kotoran mengalir turun dan mengenai handuk di bagian bawah. Kemudian cukup keringkan dan selesai!

Jika Anda memiliki banyak tirai yang perlu dibersihkan, Anda dapat merendamnya di bak mandi dengan sedikit sabun cuci piring. Gunakan spons atau lap untuk menutupi kedua sisi tirai. Kemudian sagkat dan bilas (saya menggunakan pancuran yang bisa dilepas untuk membilas). Anda dapat mengisi bak mandi dengan air bersih untuk membilas jika Anda tidak dapat menggunakan pancuran. Letakkan di atas handuk dan keringkan dengan lembut di kedua sisinya. Hati-hati jangan sampai bengkok.

Yang paling penting saat membersihkan tirai adalah untuk bersikap lembut karena tirai mudah bengkok dan tertekuk.

Posted in Blog.